Welcome

Selamat datang...!
Setelah dibaca,,jangan lupa "like" jika anda suka eN comment jika ada pesan jg kritikan,,tyuzz jangan lupa follow my bLog yaaw...
Thanks for coming... ^_^

Bla...bla...bla...


ShoutMix chat widget

Anda Pengunjung Ke-

HTML Counter
Web Counters Google PageRank Checker

Tukaran Link yuuck...

Uchie_Ndut's      bLog Copy-Paste this Link:

Banner Link Sobat

Widget By: Forantum
Bookmark and Share

Cara Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris, siapa sih yang tidak kenal dengan bahasa ini. Bahasa yang paling populer dan kini sangat penting untuk kita pelajari. Bahasa Inggris perlu dipelajari karena bahasa ini merupakan bahasa komunikasi Internasional. Agar dapat melakukan komunikasi dengan orang-orang yang berbeda latar belakang budaya dan kenegaraan, Bahasa Inggris menjadi pilihan utama yang sering dipakai dalam melakukan komunikasi.
 
Tetapi tidak banyak orang yang bisa menggunakan bahasa ini. Alasanya, ada yang mengatakan bahasanya sulit dipahami dan juga susah untuk di ucapkan. Kebanyakan orang memang beralasan demikian. Tapi, sebenarnya Bahasa Inggris tidaklah sesulit yang Anda pikirkan. Kali ini saya akan membahas sedikit tentang trik cara belajar Bahasa Inggris, walau bukan maksud saya untuk mengajari Anda. Ini cuma sekedar berbagi informasi kepada Anda agar bisa lebih mudah untuk belajar Bahasa Inggris.

Yang paling utama sebelum Anda belajar Bahasa Inggris, jangan pernah tanamkan pada diri Anda bahwa “Bahasa Inggris itu susah. Karena saya punya keyakinan bahwa kunci utamanya adalah persepsi awal kita terhadap bahasa ini. Kalau persepsi awal kita adalah ‘gampang’, ya memang akhirnya gampang beneran. Sebaliknya, bila persepsi awal kita ‘susah’ ya, akhirnya susah beneran. Apa yang kita pikirkan, apa yang kita persepsikan dan apa yang kita ucapkan, tidak jarang akan benar-benar menjadi kenyataan. Bagi mereka yang bilang gampang, secara tak disadari akan melakukan apa saja untuk bisa memahaminya. Bagi yang memvonis Bahasa Inggris itu susah yang langsung alergi, jangankan untuk belajar untuk dengar saja sudah susah. Jadi, dari pada berpersepsi negatif yang lebih banyak ruginya, usahakanlah dalam segala hal untuk selalu berpersepsi positif sebab akan lebih banyak untungnya.

Tapi, dalam belajar Bahasa Inggris tidak hanya diperlukan persepsi awal yang positif. Tetapi harus dibarengi dengan usaha, yaitu dengan belajar sunguh-sungguh. Ada banyak cara yang bisa membantu Anda dalam belajar Bahasa Inggris, misalnya saja mengikuti les/kursus Bahasa Inggris, gabung dengan forum belajar Bahasa Inggris, atau bisa juga dengan cara yang lebih modern dengan adanya teknologi internet kita bisa mengikuti program kursus online yang banyak disediakan oleh website atau situs- situs di internet.
Setelah mulai belajar jangan pernah berhenti. Karena mungkin saja Anda akan merasa bosan, tapi tetap jalani sajalah dengan enjoy. Saya yakin, dalam waktu yang tidak lama Anda akan merasakan bahwa belajar Bahasa Inggris itu memang gampang. Bagi yang masih merasa susah, takut, ragu-ragu atau apalah, tetaplah mulai saja untuk belajar. Hanya dengan mulai, Anda akan benar-benar percaya. 

Mungkin Anda masih mengeluh mengapa Bahasa Inggris masih begitu susah untuk Anda? Dalam kenyataannya, ilmu tidak dapat diperoleh dengan segitu mudah dan cepatnya. Semua itu pasti melalui proses, perlu ada tahapan-tahapan dan tentu saja butuh waktu dan kesabaran. Yang dimaksud gampang, adalah gampang bersyarat, bukan gampang ala Aladin dengan lampu ajaibnya dan bukan sulap yang hasilnya nampak dalam sekejap.

Jadi, untuk mendapatkan hasil yang baik perlu di tanamkan tekad dan keyakinan serta usaha agar semuanya terasa lebih mudah. Semoga trik cara belajar Bahasa Inggris yang saya berikan ini, bermanfaat untuk Anda dan bisa menjadikan motivasi agar Anda berminat untuk belajar Bahasa Inggris.


4 komentar:

  1. Mba tetep aja kalau bukan tinggal di inggris mah susah buat blajar bhasa inggris, saya aja yang sekolah 12 tahun ga bisa2 bhsa inggris..wah mba pasti bsa bhsa inggris yach??

    BalasHapus
  2. @Mas Debby: bener jg tue..klo gitu bsok aQ mau ke Inggris aja biar bisa pintar b'bahasa Inggris jg,,hhhe.. aQ aja gak bisa b'bahasa Inggris ko',,hhho..

    BalasHapus
  3. hmm, bahasa inggris yah..? jadi inget waktu jaman masih sekolah dulu.. aku nggak pernah suka bahasa inggris, tapi waktu jaman2nya boyband pada booming dulu aku jadi terdorong untuk ngerti apa yang mereka omongin.. :)

    BalasHapus
  4. @Dhanis: hhhoo,,emank gak mudah ntuk bisa b'bahasa Inggris.. walau'pun 100% gak bisa,,palng gak bisa ngerti dikit2'lah,,hhehe :D

    BalasHapus

About Me

Foto saya
I'm a simple girl...!!! Cuek,,Manja,, NyebeLin tapi GokiL..

I'm Following This Contest


Vote This bLog

My site was nominated for Best Entertainment Blog!

Follow My Blog

I'm Member of

Daftar Pengunjung

Iklan

Online Casino