Welcome

Selamat datang...!
Setelah dibaca,,jangan lupa "like" jika anda suka eN comment jika ada pesan jg kritikan,,tyuzz jangan lupa follow my bLog yaaw...
Thanks for coming... ^_^

Bla...bla...bla...


ShoutMix chat widget

Anda Pengunjung Ke-

HTML Counter
Web Counters Google PageRank Checker

Tukaran Link yuuck...

Uchie_Ndut's      bLog Copy-Paste this Link:

Banner Link Sobat

Widget By: Forantum
Bookmark and Share

Dampak dari Sampah

>>>   Awalnya cuma begini








>>>  Lama-lama bisa jadi gini








>>>  Akibatnya bisa jadi gini 

 




>>>  terus, ini gunanya untuk 
       apa dong???








Kebayang gak, jika 1 sampah + 1 sampah + 1 sampah + 1 sampah +  1 sampah + . . . . . . = 1 Milyar sampah. Apa jadinya jika dunia kita penuh akan sampah yang berserakan dimana-mana (apa kata dunia???). Pembuangan sampah yang di lakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab yang seenaknya membuang sampah di sembarangan tempat, itu dapat menimbulkan dampak negative pada lingkungan kita.

Dampak yang bisa di timbulkan oleh sampah yaitu:
1.      Bisa jadi pencemaran udara (maksudnya?)
Pikirkan saja, ada macam-macam sampah baik sampah kering maupun sampah basah ditumpuk di suatu tempat yang bukan pada tempatnya, itu bisa menghasilkan bau yang sangat luar biasa busuknya.
Selain itu, bisa menjadi tempat perkumpulan bagi lalat, nyamuk, tikus dan hewan-hewan penyebar penyakit lainya. Adanya hewan-hewan penyebar penyakit tersebut mudah tersebar dan menjalar ke lingkungan sekitar kita. Penyakit-penyakit itu misalnya disentri, tipus, diare, dan malaria (ikh’..ngeriii...!)

2.     Bisa jadi pencemaran air
Bayangkan jika 100 orang membuang sampah di sungai atau di laut, itu bisa mengakibatkan kualitas air menurun sehingga menyebabkan air tidak berfungsi lagi sesuai dengan kegunaannya. Misalnya  saja terjadi  perubahan suhu, warna, dan adanya perubahan bau atau rasa. Kepikiran gak, jika air yang kita minum, kita pakai mandi atau cuci itu semua berasal dari air yang tercemar itu??? (ikh’..jorok banget kan...!). Selain
Selain jorok/kotor, sampah yang bertaburan itu jika dituruni hujan akan terbawa ke got/sungai, akibatnya sungai tersumbat dan timbullah banjir.

3.    Bisa jadi pencemaran mata (maksudnya apa lagi tu..???)
Ya iyalah.. sampah yang berserakan dimana-mana itu bisa merusak pemandangan. Contohnya saja sama seperti di atas, laut yang biru nan indah itu bisa jadi pemandangan yang tak enak dan tak sedap dipandang jika ada sampah yang berenang-renang di atasnya. Apa jadinya jika laut kita penuh akan sampah? Bukan lautan biru lagi namanya, tapi malahan jadi lautan sampah (ckckckckk...)

Setelah mengetahui dampak-dampak yang di timbulkan oleh sampah diatas, masihkah kita akan membuang sampah di sembarangan tempat...???

>>>  anak-anak aja bisa..
           terus, kita????


Ayoo, jaga kebersihan lingkungan
1 sampah...1 masa depan kita...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
I'm a simple girl...!!! Cuek,,Manja,, NyebeLin tapi GokiL..

I'm Following This Contest


Vote This bLog

My site was nominated for Best Entertainment Blog!

Follow My Blog

I'm Member of

Daftar Pengunjung

Iklan

Online Casino