Welcome

Selamat datang...!
Setelah dibaca,,jangan lupa "like" jika anda suka eN comment jika ada pesan jg kritikan,,tyuzz jangan lupa follow my bLog yaaw...
Thanks for coming... ^_^

Bla...bla...bla...


ShoutMix chat widget

Anda Pengunjung Ke-

HTML Counter
Web Counters Google PageRank Checker

Tukaran Link yuuck...

Uchie_Ndut's      bLog Copy-Paste this Link:

Banner Link Sobat

Widget By: Forantum
Bookmark and Share

Kenali Makassar-ku

Kota Makassar yang juga di sebut kota Daeng ini dulunya dikenal sebagai Ujung Pandang yang merupakan sebuah kotamadya dan sekaligus ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Makassar terletak tepat di tengah Indonesia. Karena itu, Makassar adalah Jantungnya Indonesia (katanya, hehehee). Makassar berbatasan dengan Selat Makassar di sebelah barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Maros di sebelah timur dan Kabupaten Gowa di sebelah selatan.
Penduduk Makassar kebanyakan dari Suku Makassar, sisanya berasal dari suku Bugis, Toraja, Mandar, China, Jawa dan sebagainya. Adapun makanan khas dari Makassar yaitu Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Kue Tori', Palubutung, Pisang Ijo, Pisang Epe, Sop Saudara dan Sop Konro (wiieeeh,,pokoknya makyuuss degh’...!)
Di Makassar terkenal juga dengan angkutan tradisional becak. Ada juga pete-pete yang merupakan nama transportasi angkut bagi masyarakat setempat.

Di makassar terdapat sebuah pantai yang di jadikan tempat bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah. Dulu, pantai yang panjangnya kira-kira satu kilometer ini pernah dijuluki sebagai pantai dengan meja terpanjang di dunia, karena warung-warung tenda berjejer di sepanjang tanggul pantai. Kini, warung-warung tersebut telah direlokasi ke sebuah tempat yang tidak jauh dari kawasan wisata. Pemerintah Kota Makassar telah mempercantik pantai ini dengan membuat anjungan seluas 100 ribu meter persegi, sehingga tampak lebih indah, bersih, bebas polusi dan nyaman untuk dikunjungi. Eiittzzz..kalau singgah di pantai ini, jangan lupa membeli  salah satu makanan khas Makassar yang dijajak di warung-warung tenda yaitu pisang epe (pisang mentah yang dibakar, kemudian dibuat pipih, dan dicampur dengan air gula merah. Paling enak dimakan saat masih hangat sambil melihat keindahan pantai, beegh’..mantaap dagh’...!)

Selain itu, Makassar juga memiliki tempat hiburan terbesar yang di kenal sebagai ‘TRANS Studio’. Tempat ini merupakan sebuah kawasan pariwisata terpadu di semenanjung Kota Makassar. Di dalamnya berdiri theme park indoor terbesar di Asia Tenggara saat ini. Memiliki lebih dari 20 wahana permainan tematik (theme park) dan dilengkapi berbagai fasilitas seperti mal, restoran, hotel, dan marina. Pokoknya tempat ini keren banget dan sangat cocok buat kalian yang ingin hilangin stress,hehehe..

Bukan hanya itu, masih banyak tempat-tempat wisata yang menarik di kota Makassar yang tak bisa saya jelaskan satu persatu. Seperti, Fort Rotterdam, Pantai Akarena, Pulau Laelae, Pulau Khayangan,  Pulau Samalona, Benteng Sombaopu, Pantai Barombong,  Makam Raja-Raja Tallo, Makam Sjekh Jusuf (Gowa),  Pelabuhan Paotere, Taman Makam Pahlawan, Bantimurung (Kabupaten Maros), Malino (Kabupaten Gowa)

Ayoo,,tunggu apa lagi.. yuuk berkunjung ke kota Makassar bagi kalian yang belum pernah sama skali menginjakkan kakinya ke kota kelahiranku ini,,hehehee.. Mari kie diq'...!

Source:



3 komentar:

About Me

Foto saya
I'm a simple girl...!!! Cuek,,Manja,, NyebeLin tapi GokiL..

I'm Following This Contest


Vote This bLog

My site was nominated for Best Entertainment Blog!

Follow My Blog

I'm Member of

Daftar Pengunjung

Iklan

Online Casino